Military Career.

    Perjalanan karir militer saya dimulai di Kota Bandung, dimana saya belajar dan berlatih ilmu kemiliteran di Secaba Rindam III/Slw selama kurang lebih 5 bulan. Setelah selesai melaksanakan pendidikan, saya dilantik menjadi seorang Serda (Sersan Dua), kemudian pendidikan saya pun berlanjut ke jenjang berikutnya.



    Setelah menyelesaikan pendidikan di Bandung, saya bertolak ke Kota Batu di Jawa Timur untuk melanjutkan pendidikan kemiliteran kecabangan Artileri Pertahanan Udara di Pusdik Arhanud. Pendidikan yang dilaksanakan di Pusdik Arhanud diselenggarakan selama 5 bulan. Dengan berakhirnya pendidikan di Pusdik Arhanud, saya kemudian ditempatkan di Kesatuan pertama saya berdinas sebagai TNI AD di Batalyon Arhanudri 3/YBY Kodam III/Slw di Kota Bandung dengan jabatan pertama saya yaitu Bintara Komandan Meriam L/70/II/C. Sekitar bulan November 2008, saya mendapat perintah dari Kodam III/Slw untuk menjadi ADC Pangdam III/Slw, pada saat itu yang menjabat sebagai Pangdam III/Slw adalah Mayjen TNI Rasyid Qurnuen Aquary.






    Selesai menjabat sebagai ADC Pangdam III/Slw, saya kemudian ditugaskan di Spersdam III/Slw. Selama saya berdinas di Spersdam, saya mengikuti beberapa pendidikan spesialisasi seperti KIBI (2014), DIBI Kemhan (2015), dan Interpreter (2016). Pada tahun 2017, saya dipindahtugaskan untuk mengajar Bahasa Inggris Tersebar di Rindam III/Slw. Di tempat inilah saya juga mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan di luar negeri Amerika Serikat yaitu BALIC (2018) dan di ASMAM 2019 di Malaysia.










    Pada tahun 2020, saya mendapatkan perintah untuk mengikuti Diktukpa AD di Hegarmanah Bandung dan Dikcabpa Arhanud di Kota Batu Jawa Timur. Setelah menyelesaikan pendidikan tersebut, saya ditugaskan sebagai Danton II Raimer A di Batalyon Arhanud 16/3/Kostrad di Kariango, Maros Sulawesi Selatan.







    Mulai tahun 2021 tepatnya bulan Desember, saya berdinas di Makostrad Jakarta di staf Infolahta Kostrad sampai dengan sekarang.


Comments